Pengalaman penerbangan pertama kali di tahun 2017

Pengalaman penerbangan pertama kali di tahun 2017
.
Pagi itu,, jundiiii ayooo cepetttt kamu katanya kamu mau ke kpln , iya mi... Sebentar .. , pagi aku udh siap berangkat ke kpln pertama kalinya aku mendaftar kuliah ke negri 2 nil, Sudan. Datanglah aku ke kantor pusat kpln kepanjangan dari komite pendidikan luar negri. Seperti biasa aku mendaftar kan ini dan itu untuk melengkapi berkas yang ada. Skippp panjang
.
Alhasil aku lulus , sekarang aku siap berangkat Yeay!
.
Sampailah aku di bandara Soekarno-Hatta di dampingi Abi dn umi tercinta dan juga Kaka dn Abang juga Kaka ipar bang fauzi, semua kecuali adiku ketika itu masih di pesantren Rafah,
.
Aku disini ingin berbicara soal harga tiket ya , pertama kali aku terbang ke khartoum, Sudan memakan biaya 17 jt untuk sekali terbang terbilang cukup mahal, tapi nanti aku akan cerita biaya pesawat yang super murah! Selepas ini ya! Ganbatte bacanya hahaha
.
Rute perjalan kami jakarta-abu dhabi-khartoum , aku menggukan pesawat Etihad airways, di dalam pesawat kita akan di sambut oleh pramugari yang ramah pandai Inggris pulak, selama perjalanan aku disediakan makan minum, headset gratis, selimut, bantal dan juga yang lain nya pokoknya wenak deh! :)
.
#Sobat miskuenn sabar dulu ya.. aku di pesawat selama perjalanan memakan waktu 12 jam! Gmana ? Kebayang ga perjalanan selama itu apa kuat kita yang pertama kali terbang, aku pertama Tama pusing banget, karena kondisi take off itu waduh ga kebayang jantung ku terasa mau copot kayak orang lagi baik rolecoster tapi seru kok! Nah selama perjalanan banyak sekali yang aku perhatikan dari kursi duduknya lah, dari layar komputer nya lah, lalu AC nya, dn semuanya. Yang paling ku suka Abi pernah bilang bahwa makanan pesawat enak-enak itu yang pernah terdengar dalam telinga ku ketika kecil, makanya aku suka sekali naik pesawat, dn betul , walaupun sekarang hambar karena udh sering naik , tp pertama kali itu Joss! Makanan semua yang berada di pesawat enak sekaliiii, karena batu karang yang ada di otak saya terealisasi begitu saja support dari orang tua , aku banyak berterima kasih kepada mereka
.
Setelah perjalanan selama 9 jam sampailah aku di abu Dhabi, MasyaaAllah betapa indah abu Dhabi itu , terjaja pakaian , sepatu, bahkan buku, dn juga parfum serba ada dalam bandara itu, tp aku lagi2 di minta transit selama 4 jam , aku bosan , akhirnya aku iseng nelpon keluarga di Indonesia, bercemgberce cukup lama  setella itu aku generasi z dn juga teman-teman sholat di mushola terdekat, WC dn air siap minum juga kudapati bersih, selepas berwudhu dn lepas hajat aku menqodho sholat shubuh .
.
Akhirnya bersiap siap kembali aku untuk melanjutkan perjalanan menuju khartoum, Sudan . I love Sudan!
.
Pesawat kami datang , aku menaiki sebuah mobil khusus yang menghantar kan ku menuju pesawat, dinginnnnn! Itu kesan pertama aku menaiki sebuah mobil itu , di temani petugas keamanan yang selalu siaga, aku pun bertemu pertama kalinya dengan irang Sudan, ternyata dia kuliah di IPB Bogor mengambil pertanian, namanya aku lupa yang jelas dia orang nya sangat baik, darinm situ gambaran umum aku mengenal watak orang Sudan yaitu ramah!
.
Kami mengobrol cukup panjang selama perjalanan menuju khartoum, menceritakan perjalanan dia selama kuliah di indo itu hingga menasehati kami selama di Sudan nanti, aku sangat senang bertemu orang seperti itu, ramah, berpendidikan , dn semuanya . Tentunya juga rapih :)
.
Sampailah aku di ibukota khartoum yang memakan waktu 3 jam perjalanan dari abu Dhabi/Dubai.
.

Komentar